Citayam Fashion Week makin Viral karena Bonge

Konten [Tampil]
citayam Fashion Week

Citayam Fashion Week

Citayam Fashion Week makin menjadi viral dikalangan masyarakat termasuk warganet di media sosial indonesia.

Keberadaan Citayam Fashion Week ini menuai pro dan kontra, sebagian orang terganggu dengan adanya fenomena Citayam Fashion Week ini.

Namun tak sedikit yang memberi pujian dan dukungan atas trend fashion show di Citayam Fashion Week ini.

Lalu, apa sih Citayam Fashion Week itu?

Apa Sih "Citayam Fashion Week" itu?

Awal mula Citayam Fashion Week ini terinspirasi oleh trend dunia yang ada. Sebagian dari kita pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah Paris Fashion Week.

Dan Seperti yang telah diketahui juga, dalam ajang tersebut orang-orang akan memamerkan gaya fashion mereka di jalanan kota Paris.

Dikarenakan Tren tersebut kemudian juga dilakukan oleh sekelompok anak muda di Kawasan Sudirman, Jakarta Pusat di "Citayam Fashion Week.

Mereka sengaja berkumpul di Citayam Fashion Week dan nongkrong di kawasan Citayam Fashion Week tersebut untuk unjuk gaya berbusananya masing-masing.

Dan Para ABG yang berada di lokasi Citayam Fashion Week ini, banyak yang menggunakan pakaian dengan model dan merk tertentu.

Mereka saling beradu gaya di Citayam Fashion Week dan saling berlomba untuk menjadi paling keren dalam ajang fashion yang diselenggarakan di Citayam Fashion Week ini.

Dan Tak jarang aksi saling ledek pun banyak terjadi antara mereka pada saat melakukan aksi nya di Citayam Fashion Week tersebut.

Di Kawasan Sudirman, khususnya di Dukuh Atas dipilih "Citayam Fashion Week" sebagai tempat pamer gaya fashion.

Lokasi "Citayam Fashion Week itu dipilih, karena memang dikenal memiliki lanskap yang ramah pejalan kaki dan mirip banget seperti Paris Fashion Week dan Harajuku Jepang.

Kawasan Citayam Fashion Week tersebut juga memiliki berbagai fasilitas ruang publik yang memadai untuk kemudian dijadikan tempat berkumpul bagi beberapa komunitas masyarakat dari berbagai latar belakang yang berbeda.

Dan Diketahui, ratusan remaja yang berasal dari Citayam, Bojong Gede, Bekasi, atau pinggiran Jakarta beramai-ramai mendatangi Lokasi Citayam Fashion Week tersebut. 

Dan Rupanya, Citayam Fashion Week menjadi istilah yang disematkan warganet kepada sekelompok remaja dari daerah Citayam yang melakukan ajang pamer fashion di kawasan Sudirman.

Para remaja ini kebanyakan datang ke Citayam Fashion Week dengan menggunakan gaya busana yang fashionebel, kasual dan trendy ala street fashion ala luar negeri.

Demi untuk meramaikan Citayam Fashion Week,para ABG memakai Busana yang dikenakan mulai dari kemeja flanel oversize, sneaker warna warni, celana model 90an, sweater sport, hingga accesories dan jaket kulit.

Fenomena Citayam Fashion Week ini awalnya muncul ketika ada banyak konten video di media sosial khususnya TikTok yang menampilkan beberapa wawancara suatu akun dengan para anak muda yang tengah asyik nongkrong dan berkumpul dengan teman-temannya di sekitaran Sudirman.

Mereka mengaku berduyun-duyun pergi ke "Citayam Fashion Week" Jakarta Pusat untuk sekedar bermain, bersantai dan bersosialisasi.

Selain itu, sekelompok anak muda tersebut juga mencari pasangan melalui ajang Citayam Fashion Week ini.

Meski demikian, adanya ajang fenomena Citayam Fashion Week ini, Citayam Fashion Week menjadi sorotan masyarakat sekitar terutama para pekerja yang berada di daerah Sudirman.

Sebagian dari mereka mengaku terganggu dengan adanya segerombolan anak muda yang terkadang memilih duduk di trotoar jalan Sudirman sampai memenuhi setengah kawasan jalan.

Viralnya sejumlah ABG yang melakukan catwalk di kawasan Dukuh Atas ini (Citayam Fashion Week) membuat atensi para pejabat publik dan artos yang menirunya. 

Diketahui, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Rabu (20/7/2022) lalu mendatangi Citayam Fashion Week di kawasan Dukuh Atas atas undangan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk meramaikan ruang publik "Citayam Fashion Week" yang berada di Jakarta tersebut.

Ridwan Kamil datang ke lokasi Citayam Fashion Week untuk mencoba catwalk di Taman Dukuh Atas. 

Dan Tak hanya menjajal catwalk di Citayam Fashion Week, Ridwan Kamil juga menyampaikan sebuah pesan agar masyarakat Jawa Barat menjaga kebersihan dan kenyamanan di kawasan "Citayam Fashion Week" Sudirman.

Selain Ridwan Kamil dan Anies Baswedan, Paula Verhoeven juga turut beraksi di "Citayam Fashion Week" atas zebra cross bareng Bonge, salah satu ikon Citayam Fashion Week.

Dan Istri dari Baim Wong itu bergaya bak cewek mamba dengan balutan blazer hitam pekat dan celana warna senada pada Rabu (20/7/2022) malam di Citayam Fashion Week yang sedang viral ini.

Nah itu tadi informasi singkat mengenai apa sih Citayam Fashion Week? Tengah viral di media sosial dan menjadi pro dan kontra di tengah masyarakat khususnya para pekerja di kawasan Sudirman.

Selamat menikmati dan segera kunjungi Citayam Fashion Week ini sebelum tidak viral lagi. 

LihatTutupKomentar